Rem Blong Truk Serabut Kelapa Terguling Hingga Mengganggu Arus Lalulintas


KALIPURO - Diduga rem tak terkendali, truk bermuatan sabit kelapa halus terguling di JL. Gatot Subroto Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Senin (16/10/2017) malam.

Kejadian naas itu bermula saat truk warna merah dengan Nopol E 8904 AS yang dikemudikan Yudi hartono (27) asal Wringinanom RT 03 RW 01 Kecamatan Tongas, Probolinggo, melaju pelan dari arah Banyuwangi menuju ke utara. Saat berada didepan pabrik udang PT Samudra Seafood,  dari dalam pabrik keluarlah truk tronton yang dikawal oleh Nasihin, salah satu security pabrik. Tahu ada kendaraan didepannya, Yudi langsung membanting setirnya.

Saat ditemui awak media, Nasihin menjelaskan truk yang dikemudikan Yudi Hartono dari arah selatan berjalan dengan pelan-pelan.

“Saat itu saya sedang ngawal kendaraan yang keluar dari pabrik, dan lampu senter sudah saya nyalakan. Tapi entah kenapa jarak 10 meter tiba-tiba kendaraan membanting kemudi kearah kiri yang berkibat truk itu terguling. Untung saja saat kejadian truk terguling saya langsung berlari,” ungkapnya.

Kejadian tergulingnya truk tersebut sekitar pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIB. Truk itu masih belum bisa di evakuasi dikarenakan kesulitan mobil Derek. Buntut dari kejadian ini menyebabkan jalur Banyuwangi ke Ketapang sempat macet sepanjang 2 Kilometer. Dikarenakan bodi truk menutup semua badan jalan, akhirnya   anggota Laka Lantas dan Unit Patroli Turjawali Polres Banyuwangi memberlakukan jalur satu arah.

“Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya luka kecil lecet pada tubuh Yudi Hartono,” ucap salah seorang petugas Satlantas Polres Banyuwangi.(*)

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post