Didemo Warga, Kades Sidowangi Membantah Tudahan Embat BLT Warga


Banyuwangi
 Zone – Aksi unjuk rasa dugaan korupsi dana bansos di Kejaksaan negeri Banyuwangi ditanggapi Kades Sidowangi. Muansin membantah dugaan tersebut dan mengaku telah memberikan semuanya sesuai dengan ketentuan.

Bantahan tersebut disampaikan Kades Sidowangi, Muansin saat dihubungi terkait aksi unjuk rasa massa di kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Kamis 27 Juli 2023.


Muansin menyatakan, semua tuduhan yang disampaikan massa adalah tidak benar karena seluruh penyaluran dana bantuan sosial tahun 2022 telah dilakukan sepenuhnya.


"Jadi, saya sudah memberikan bantuan tersebut. Bantuan sendiri berupa kambing untuk anak yatim yang ada di Desa Sidowangi. Jadi sudah tidak ada masalah dalam penyaluran bansos tersebut," ujar Muansin


Dalam penjelasannya. Muansin menyampaikan terkait kendala yang dihadapi saat akan dilakukan penyaluran bansos kambing tersebut pada tahun 2022 lalu.


"Saat itu sudah mendekati hari raya idul qurban. Nah, harga kambing saat itu sangat melonjak tajam. Setelah momentum usai, baru saya belikan dan salurkan," jelas Muansin.


Langkah tersebut diambil, agar jumlah kambing yang diterima warganya bisa bertambah. Dari 1 ekor menjadi 2 ekor karena harga kambing sudah kembali normal sesuai harga pasaran.


"Keterlambatan inilah yang dianggap oleh massa sebagai bentuk pelanggaran. Padahal sekarang sudah mendapatkan hak mereka masing - masing. Boleh di cek langsung pada warga," tambah Muansin.


Terkait aksi unjuk rasa yang digelar di kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Muansin mengaku sangat menghargai hal tersebut karen bagian dari sebuah dinamika politik.


"Apa yang mereka sampaikan terkait bantuan bantuan itu, semuanya sudah tersalurkan, apalagi kambing untuk anak yatim, itu juga sudah diterima masing masing anak dapat dua ekor kambing dan kita berharap itu sangat bermanfaat karena kalau dikembangbiakkan terus, maka kambing itu bisa jadi tabungan untuk anak anak yatim," beber Muansin.


Pasca aksi unjuk rasa tersebut, Muansin berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat selama menjabat sebagai Kepala Desa.



Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post