Cuaca Sangat Panas, Atap Bagunan di Wisata Akbar Zoo Terbakar

Petugas Damkar melakukan pemadaman

Banyuwangi Zone - Sebuah Atap salah satu bangunan di kawasan destinasi wisata Akbar Zoo, Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, terbakar Sabtu, 7 Oktober 2023. Atap berbahan ijuk diduga terbakar akibat seng di lapisan bawah ijuk tersengat panas matahari yang sangat terik.Tidak ada korban dalam kejadian ini.


Kebakaran itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Kepulan asap pertama kali diketahui pegawai yang sedang menjaga satwa di area tersebut.


Kebakaran itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Kepulan asap pertama kali diketahui pegawai yang sedang menjaga satwa di area tersebut.


"Ada kepulan asap di atap bangunan bekas Restoran," jelas Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono.


Sementara itu, Kasi Penyelamatan Dan Evakuasi Salam Bikwanto dinas Pemadam kebakaran Banyuwangi mengatakan, telah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya atap milik destinasi wisata Akbar Zoo terbakar.


"Api nyala di atas atap salah satu Cafe yang ada di dalam wisata Akbar Zoo, setelah menerima laporan petugas langsung ke lokasi dan berusaha memadamkan percikan api,"ucapnya.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sebelumnya menurut informasi sebelum pihak petugas datang di lokasi. Sempat dilakukan pemadaman api menggunakan alat seadaanya.


"Kami menduga penyebab kebakaran, akibat atap yang mengalami pemanasan dan menyebabkan terjadinya percikan api,"jelasnya. 


Api dapat di padamkan petugas pukul 10.00 Wib, dalam evakuasi pemadaman api petugas dibantu warga dan Polsek Glagah.


"Untuk kerugian material belum kita ketahui, api sudah berhasil padam tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,"tutup Salam.




 

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post