Hendak Mengambil Tas Jatuh ke Laut, Nelayan Tewas di Plawangan Grajagan

Jasad Dasiman saat hendak di kebumikan

Banyuwangi Zone - Kecelakaan laut di pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi kembali terjadi, kali ini satu orang tewas dalam peristiwa laka laut yang menimpa nelayan asal Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.


Diketahui, korban bernama Dasiman yang berusia 55 th pada Jumat 13 Oktober 2023 melakukan aktivitas menangkap ikan lepas pantai di selatan perairan Grajagan.


Dasiman bersama dua teman lainnya bernama Misyato 50 th dan Yanto 40 th. keduanya berasal dari Kecamatan Muncar.


Menurut Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan, kecelakaan laut ini terjadi saat sedang melaju di atas Perahu Speed Mekar Jaya.


"Saat masuk Plawangan tas milik korban tiba-tiba jatuh ke laut. Tanpa berpikir panjang Dasiman melompat ke laut untuk menyelamatkan barang-barangnya," kata Kapolsek Purwoharjo.


Nahasnya, saat korban berusaha menyelamatkan barangnya, ombak tinggi datang dan menggulung tubuh Dasiman hingga menjauh dari kapal yang dinaikinya.


"Karena jaraknya cukup jauh dari perahu, rekan-rekan korban tidak berani membantu sebab ombak di Plawangan cukup tinggi," ujar AKP Budi Hermawan.


Selang beberapa saat, tubuh korban ditemukan oleh Mualif, yang sedang melakukan aktivitas menangkap ikan di sekitar lokasi kejadian.


"Ketika berhasil diselamatkan, kondisi korban sudah meninggal dunia," lanjut Kapolsek Purwoharjo.


Jasad korban kemudian dibawa ke kediaman Supriyadi, pemilik Perahu Speed Mekar Jaya di Dusun Kampung Baru, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo sebelum pada akhirnya disemayamkan oleh keluarganya.



Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post