Putra Ujung Timur Banyuwangi Hadir dalam Pendaftaran Paslon AMIN ke KPU RI


Banyuwangi Zone - Hari pertama pendaftaran Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU RI Pasangan Calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftarkan diri dikawal ribuan pendukung dari penjuru tanah air.


Nampak semangat hadir Pendiri Rumah Rakyat Muncar Banyuwangi, Ali Mustofa yang turut serta mengawal pasangan yang berjuluk AMIN itu.


Ali Mustofa yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Banyuwangi yang hadir di antara ribuan warga menyampaikan dukungan penuh terhadap pasangan AMIN yang mengangkat selogan Perubahan.


"Saya kebetulan hadir bersama sahabat NasDem Jawa Timur ini," kata Ali Mustofa yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, Kamis (19/10/2023).


Dirinya berharap dengan tahapan pendaftaran yang sudah dilakukan ini baik mesin partai dan relawan semakin solid untuk memenangkan AMIN dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu dari pantauan, ribuan masa dari 3 partai pengusung yakni PKB, PKS dan Partai NasDem nampak menyerukan. "Amin, Amin Amin Persiden 2024," suara masa.


Sementara itu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMin) resmi menjadi pasangan capres-cawapres pertama. Ini setelah berkas pendaftaran mereka dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


“Seluruh kelengkapan dan syarat  yang dibutuhkan telah terpenuhi. Kami hari ini menerima tanda terima kelengkapan. Dan sudah dinyatakan Memenuhi Syarat atau MS,” ujar Cak Imin–sapaan karib Muhaimin Iskandar–kepada wartawan usai pendaftaran capres-cawapres.


Sementara itu, Anies berterimakasih kepada seluruh jajaran KPU. Juga para pimpinan partai Koalisi Perubahan yang telah terlibat dalam persiapan proses pendaftaran ini.


“Mari semua jaga demokrasi supaya berkualitas. Bagi penyelenggara, netralitas itu penting,” ujar Anies. Ia pun berharap Pemilu 2024 bisa berlangsung aman dan damai. Berkompetisi secara sehat. Mengikuti semua prinsip dan etika hukum.


Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post