Rumah di Banyuwangi Terbakar Tengah Malam Akibat Korsleting Listrik

Petugas Damkar Banyuwangi melakukan upaya pemadaman api

Banyuwangi Zone - Pada Minggu, 15 Oktober 2023, terjadi kebakaran di rumah warga Dusun Krajan di Desa Taman Agung, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Gedung Siti Mudrikah dirusak oleh seekor ayam jago merah sekitar pukul 23.00 WIB.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi Salam Bikwanto mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 23.30 WIB.


“Kami segera mengirimkan tim pemadam kebakaran sektor Srono ke lokasi kejadian,” katanya.


Bikwanto menjelaskan, petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk memadamkan api hingga tuntas.


Operasi pemadaman ayam jago merah yang melahap rumah Siti Mudrikah dilakukan bersama warga dengan dukungan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan perbekalan.


Berdasarkan hasil identifikasi pasca proses pemadaman, tampak sumber api yang menghanguskan rumah warga Banyuwangi tersebut berasal dari korsleting listrik.


Bikwanto menambahkan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh tetangga Siti Mudrikah.


Pertama, seorang tetangga melihat asap keluar dari rumah Siti Mudrikah. Ia langsung berlari memberitahu pemilik dan pengurus RT tentang kejadian tersebut.


“Kami mendapat laporan dari Pak Suprapto, ketua RT setempat,” kata Bikwanto.


Beruntung kebakaran yang menghanguskan rumah Siti Mudrikah tidak menimbulkan korban jiwa.


“Alhamdulillah tidak ada korban. Namun, banyak item yang tidak dapat disimpan. Sehingga kerugian diperkirakan sekitar Rp 60 juta, jelas Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Damkarmat Banyuwangi.

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post