Sonny T Danaparamita : KH Said Aqil dan Ganjar Memang Miliki Kedekatan.

 

Sonny T Danaparamita Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Partai PDI-P Jatim III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso)

Banyuwangi Zone - Pertemuan Ganjar dengan mantan Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj, semakin memantapkan para kader dan simpatisan PDI Perjuangan merebut kemenangan di Pilpres tahun 2024 mendatang.


Pertemuan dua tokoh Ulama' dan Umara' jadi tranding dan mendapatkan komentar banyak pihak.


Salah satunya yakni dari Anggota DPR-RI Dapil Jatim III yakni Sonny T Danaparamita Putra asli Banyuwangi mengatakan, sebagai kader Partai berlambang banteng ini memberikan ucapan terimakasih kepada mantan ketua umu PB NU yang telah memberikan doa restu kemenangan bagi Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang.


"Secara pribadi sebagai kader dan politisi PDI Perjuangan, sangat berterima kasih kepada Buya Said Agil yang sudah mendoakan dan memberikan suport ke Mas Ganjar memenangkan kontestasi pilpres besok,"kata Sonny Jum'at (07/10/2023).


Sonny menambahkan, Ganjar dengan KH Said Aqil Siradj memang memiliki kedekatan. Saya tidak berandai-andai mereka berpasangan. Tapi kebiasaan Mas Ganjar bersilaturahmi dan meminta nasehat kepada para ulama mengingatkan kita semua tentang gaya kepemimpinan yang dipraktekkan oleh Bung Karno.Bung Karno sangat dekat sekali dengan para pendiri NU. Kalau tentang pasangan, saya manut pusat dan siap memperjuangkannya secara total..


"Sesuai arahan Ibu Mega,seluruh kader dan pengurus partai satu komando dukung mas Ganjar seluruh wilayah di Indonesia, karena bagi saya apa yang menjadi keputusan pimpinan adalah intruksi dan menjadi kewajiban sebagai kader dan politisi Partai harus ikut berjuang dengan keadaan apapun,"ucapnya.


Secara pribadi, dua tokoh ini sudah merajut persahabatan sejak lama. Sedang dalam kontek keluarga nahdliyin, Mas Ganjar khan memang cucu menantu dari pejuang Nahdlatul Ulama asal Jawa Tengah, KH. Hisyam Abdul Karim. 



"Setahu Saya, silaturahmi yang dilakukan Mas Ganjar kepada KH. Said Agil Sirad adalah sebuah keadaban yang rutin dilakukan oleh Mas Ganjar kepada para tokoh NU," bebernya.


Jadi, menurut Sonny jika berbicara Ganjar Pranowo dengan Kiai Said Aqil Siradj sudah bersahabat mulai dulu. Terbukti kalau melihat foto pertemuan mereka berdua tidak ada rasa canggung dan terlihat sangat dekat.


"Saya juga mengucap syukur alhamdulillah karena seluruh santri Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah mendoakan agar Mas Ganjar diberikan kemudahan dan terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia," ujarnya.


"Insyaallah Ganjar Pranowo adalah Presiden Republik Indonesia ke : 8,"tutup Ketua Umum Ganjar Law and Development Centre (GLDC) ini.

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post