Sonny T Danaparamita Sapa Kaum Milenial dan Gen-Z Bersama Caleg DPRD Kabupaten Banyuwangi

Sonny T saat sapa milenial Banyuwangi

Banyuwangi Zone - Sonny T Danaparamita, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI didampingi Calon Legislatif (Caleg) Dapil I DPRD Kabupaten Banyuwangi sapa para kawula muda dalam acara dialog publik di Ballroom Hotel Tanjung Asri, Rabu (11/10/2023). 


Dalam acara yang digelar itu, hadir puluhan peserta dari generasi milenial dan generasi Z yang berasal dari Kecamatan Banyuwangi, Glagah dan Kabat. Dalam pertemuan itu, Sonny ditemani oleh Rachel Puspa Angelia, tokoh generasi Z yang saat ini ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan. Pada kesempatan itu, Rachel juga menjadi pemantik diskusi tentang pentingnya politik pada para peserta yang hadir.


"Generasi milineal maupun generasi Z adalah calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan. Di tangan anda sekalian nasib bangsa ke depan ini ditentukan. Untuk itu, jangan sampai anda mengalami apa yang disebut dengan buta politik. Apalagi dalam kehidupan kita sehari-hari hampir tidak ada yang tidak terkait dengan politik” kata Sonny dalam sambutannya.


Sonny mengatakan bahwa bonus demografi itu bukanlah sebuah keniscayaan. Dia menjadi bonus jika para mudanya punya prestasi dan daya kompetisi. Kalau generasi ini tidak memiliki daya saing yang memadai, maka tidak mustahil yang muncul adalah jutaan budak di negeri sendiri. 


“Tapi saya bersyukur dan merasa memiliki harapan ketika saya melihat ada anak muda yang sudah punya kesadaran politik. Dan kebetulan, dari PDI Perjuangan ada Rachel yang saat ini menjadi Caleg dari Dapil Banyuwangi 1 yang meliputi kecamatan Banyuwangi, Kabat, dan Glagah. Untuk itu saya memintanya untuk menjadi narasumber dalam dialog ini “, terang Sonny.


Bagi Sonny, Rachel merupakan potret anak muda yang multi talenta. Rachel belajar berorganisasi sejak di bangku pelajar. Dan pernyataan Sonny ini jelas tidak salah, karena sejak pelajar Rachel sudah aktif berorganisasi. Dia adalah mantan Ketua Osis SMA Negeri 1 Glagah tahun 2019/2020. Selain itu, Rachel adalah Jebeng Tole Banyuwangi tahun 2022. Rachel juga pintar menyanyi dan memainkan alat musik. Pengalaman dan talenta dari rachel ini menurut Sonny dapat menjadi modal bagi Rachel untuk mengawali kehidupannya sebagai politisi.

Sonny juga menceritakan, bahwa keberadaannya sebagai anggota DPR RI saat ini juga tidak terlepas dari pengalamannya berorganisasi di GMNI selama mahasiswa. Dari pengalamannya selama menjadi aktivis mahasiswa itulah yang saat ini dijadikan bekal Sonny dalam menjalani kehidupannya sebagai seorang politisi.

"Pengalaman panjang saya di dunia gerakan mahasiswa bukan saja menjadi modal saya dalam melakukan komunikasi massa, namun juga menjadi jaring pengaman moral saya saat menjalankan tugas dan kewajiban saya sebagai pejabat negara”, pungkas Sonny.

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post