Sonny T Danaparamita: Siap Terima Intruksi Pimpinan DPP PDI-Perjuangan Sosok Calon Wakil Presiden Dampingi Ganjar Pranowo


Banyuwangi Zone - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tinggal beberapa bulan lagi, namun hingga saat ini publik masih dibuat penasaran dan bertanya-tanya siapa sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita mengungkapkan, bahwa jawaban atas pertanyaan tersebut masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Pernyataan ini diungkapkan Sonny secara langsung dalam sebuah acara pertemuan dengan pengurus PAC di Daerah Pemilihan (Dapil) I (Kecamatan Kabat, Glagah, dan Banyuwangi) Kabupaten Banyuwangi.


"Kita tunggu kabar keputusan dari DPP PDI Perjuangan soal siapa sosok nama bakal mendampingi Ganjar Pilpres mendatang, artinya saat ini kita tunggu saja," kata Sonny. 

Untuk saat ini, Sonny lebih menekankan pada persiapan matang untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024, dengan fokus pada kerjasama dan gotong royong di antara semua kader dan simpatisan partai, termasuk calon legislatif di semua tingkatan.

"Bagaimana caranya perolehan suara partai seperti di Banyuwangi terbanyak dari pada partai politik yang lain, yang juga sebagai peserta pemilu tahun 2024,"imbuhnya.

Sonny menyoroti peta politik yang bisa berubah sewaktu-waktu dan menggarisbawahi pentingnya berinteraksi dengan masyarakat sebagai bagian dari persiapan jelang pemilu.

"Pastinya tantangan dalam penjaringan suara pemilih, ada calon lain dari partai politik yang juga ikut berkompetisi di momentum pemilu,"tegasnya.

Dalam konteks ini, Sonny menegaskan komitmen partainya untuk berjuang mendapatkan dukungan masyarakat dan mengikuti proses pemilu sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Sebagai bentuk apresiasi sebagai peserta pemilu, kita juga ikut serta mensukseskan jalannya pemilu yang akan digelar pada bulan Februari tahun 2024," tegasnya.

Legislator asli putra daerah Banyuwangi ini juga menekankan pentingnya menjaga aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Semua sudah aturannya, dan sebagai peserta pemilu juga harus membantu tugas penyelenggara. salah satu contoh sosialisasi ke masyarakat agar tidak Golput, termasuk melanggar aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)," pungkasnya.

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post