Pemuda Banyuwangi bersama Tim TPM, Deklarasi Mendukung Ganjar - Mahfud Pemilu 2024

(Kegitan Pertemuan deklarasi pemenangan di Banyuwangi berikan Suara ke Paslon Ganjar-Mahfud Tim Pemenangan Muda (TPM) Korda Banyuwangi, Senin 28/11/23).

BANYUWANGIZONE.COM, Banyuwangi- Tim Pemenangan Muda (TPM) paslon Ganjar-Mahfud menggelar Acara pertemuan pesertanya para tokoh pemuda lintas generasi,tokoh stakholder warga masyarakat yang tinggal Banyuwangi.

Jumlah peserta yang mengikuti mencapai ratusan peserta, inti dari kegiatan Gesah Bareng Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud dan kegiatan yang di laksanakan Pada, Senin (27/11/23) malam di Sing Osing Resto, Singojuruh, Banyuwangi.

Kegiatan Pemuda lintas Generasi turut mengajak bareng-bareng Kawal pesta Demokrasi pemilu 2024, mengingat banyaknya isu yang di design oleh elit politik dalam memenangkan salah satu paslon pada Pilpres Pemilu 2024.

"Saatnya pemuda bergerak, siap mengawal pemilu 2024. Pasalnya banyak oknum pejabat pemerintahan pusat yang harus di keritisi, dan di lawan agar pesta Demokrasi yang bersih,Jurdil dan tolak politik dinasti,"ucap koordinator TPM Banyuwangi Vina Nurya Aliza kepada awak media.

Polemik merebut kembali kekuasaan sangat nampak dan jelas tersistematis, Vina menyebut Pemilu 2024 terasa seperti di Zaman di era Kerajaan dulu. Gerakan- gerakan oligarki saat ini terjadi kembali.

"Pergantian pimpinan di Indonesia sudah tidak etis lagi momentum pesta demokrasi Rakyat memilih pimpinan di ciderai kepentingan pribadi maupun kelompok yang berdampak pada hak dan kebebasan setiap warga Negara dalam memilih sosok pemilu 2024 terkhusus Pilpres besok,"imbuh Vina.

Hal sama yang juga disampaikan ketua TPM Provinsi Jawa Timur Agil Wahyu Ramadhan mengatakan, gerakan- gerakan masiv demi merebut kekuasaan pemilu 2024 sangat jelas.

"Kita tahu bahwa tahapan pemilu 2024 sudah hampir terselesaikan, mulai dengan rekrutmen petugas penyelenggara hingga penentuan peserta yang ikut berkompetisi pemilu mendatang calon Legislatif Kabupaten- pusat. Bahkan juga calon Presiden dan wakil presiden,"ujar Agil.

Bersamaan dengan itu kegiatan Pertama kalinya oleh Tim TPM Ganjar- Mahfud di Banyuwangi, sesuai dengan itu acara ini juga sebagai penjebatan dalam bersama-sama selamatkan Demokrasi, maka dari itu tim pantia mengundang hadirkan peserta dari tokoh pemuda milenial Generasi Gen-Z.

"Gotong royong bareng-bareng aksi penolakan terhadap gerakan Politik kepentingan untuk merebut kemenangan siapa pengganti Presiden dan wakil presiden 2024 mendatang,"ujarnya.

Setelah semua narsum memaparkan mengajak untuk tidak memilih Capres-cawapres yang tepat dan memiliki rekam jejak yang jelas,dan tidak memilih paslon yang jadi tumbal demi keberlanjutan oligarki kekuasaan.

Bersama dengan tim TPM peserta yang hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud, merupakan paslon yang memiliki rekam jejak, dan memiliki visi misi tidak ada kepentingan apapun, dan pro rakyat.

Secara resmi Peserta diajak oleh tim TPM setelah acara formal, pilpres pemilu menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar- Mahfud MD yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum 2024.

"Kami ingin pemuda perangi Politik Dinasti awal gerakan dari Banyuwangi Kabupaten ujung timur pulau jawa," Kata Dzulfikar Selaku Ketua Merah Putih Banyuwangi.

Disamping itu dalam forum menyoroti nilai-nilai kepemimpinan, visi, dan komitmen pasangan calon terhadap isu-isu politik yang relevan dengan generasi muda.

"Berbeda dengan yang dulu, Tensi politik demokrasi tahun 2024, bermunculan adanya gerakan politik dinasti, politik oligarki,"ucap Jubir Pemenangan Nasional Ganjar Mahfud Guntur Romli. 

Salah satu perwakilan pemuda M. Hafi Wijaya menyampaikan secara pribadi setelah mengikuti kegiatan yang digelar pemilu mendatang siap untuk pilih Ganjar- Mahfud, dan menjadi relawan pemenangan Ganjar Mahfud di Bumi Blambangan.

"Bahwa keputusan untuk mendukung pasangan calon tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa pasangan tersebut mampu memahami dan mewakili aspirasi generasi muda," ujar Hafi Warga Desa Patoman Kecamatan Rogojampi. 

Lanjut masih kata Vina menerangkan maksud dam tujuan acara yang digelar memberikan efek positif dan berdampak langsung kepada peserta setelah kembali dan pulang ke rumah.

"Kami ingin kesadaran mengawal dan mengajak pilih pasangan Capres dan Cawapres tidak memillih pasangan yang penuh kepentingan dan Ego sektoral,"ungkap Vina.

Jubir Pemenangan Ganjar-Mahfud Guntur Romli yang juga mantan politisi Kader pengurus Partai PSI menegaskan, Rakyat Indonesia harus tahu dan gotong-royong mengawal jalannya pemilu 2024 mendatang.

"Alasan kuat saya pindah partai lantaran di Partai PSI sudah keluar dari komitmen menjadi partai yang benar-benar memberikan sumbangsih untuk Indonesia lebih baik,"tegasnya.

Guntur berharap deklarasi bukan hanya simbolik, tetapi juga merupakan komitmen nyata untuk terlibat aktif dan sebagai relawan dan mendukung Ganjar-Mahfud menang di Banyuwangi.

"Dengan semangat kebersamaan dan keinginan untuk menciptakan perubahan positif, para pemuda yang terlibat dalam deklarasi ini berharap dapat memberikan dampak positif pada dinamika politik dan pembangunan nasional,"pungkas Guntur. 

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post