Hatedu Tahun 2024 Art Banyuwangi Geberkan Pertunjukan Seni

(Panitia dan Anggota Art Banyuwangi diskusi Bahas persiapan Kegiatan Hatedu 2024 di Gedung juang) Banyuwangi.Zone.com)

BANYUWANGIZONE.COM,-Momentum dalam rangka peringati hari teater Sedunia (Hatedu) tahun 2024, Kelompok muda mudi di Banyuwangi, Jawa Timur geberkan kegiatan pertunjukan besok 30 Maret 2024 di Gedung Juang.

Setelah lama tidak menggelar kegiatan, hatedu jadi momentum silaturahmi pemuda tergabung dalam wadah bernama ART Banyuwangi. 

Singkat cerita, Wadah Art Banyuwangi tidak hanya menjadi wadah tempat berproses, meskipun jika di lihat dari nama Art dalam kamus bahasa Indonesia "SENI" red. Namun, yang tergabung bukan hanya sekelompok pemuda yang memiliki hobi yang sama dalam berkesenian.

Berbicara soal SDM di dalam Art Banyuwangi tidak ada aturan yang mengikat bagi memiliki keinginan bergabung tidak ada syarat apapun.

Sesuai dengan tujuan awal, MF. Yudistira (Pak Wo) menyampaikan, pencetus pertama kali Way Art comunity adalah Ahmad Hendri Birenda (Moces) sekaligus sebagai ketua pertama. Kemudian nama Way Art Comunity berganti menjadi Art Banyuwangi, karena komunitas ini tidak hanya di isi oleh seniman jalanan saja. Siapapun bisa bergabung dan berkomitmen.

"Mungkin banyak teman-teman, dan saya hanya sebagian dari Art Banyuwangi. Secara pribadi banyak mempermudah saya dalam berkarya dan berkreasi,"kata Pak Wo sebagai Ketua Art Banyuwangi periode berikutnya. 

Pak Wo menambahkan, secara pribadi bukan hanya mendapatkan materi dalam berkesenian namun juga mendapatkan banyak teman dan saudara. 

"Semoga dengan di gelarnya kegiatan Hatedu Besok, jadi Refleksi dan mengenang almarhum Ketua pertama Art Banyuwangi (mas Mocez)," imbuhnya.

Sesuai dengan niat yudis berharap di momentum acara Hatedu bermanfaat, serta tetap ada di setiap tahun - tahun berikutnya untuk selalu nguri - nguri dan melestarikan tradisi Budaya khususnya di Bumi Blambangan.(*)

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post