LP Ma'arif NU Banyuwangi Kumpulkan Kepala Sekolah Naungan, Ada Apa?

(Konsolidasi Akbar Lp Ma'arif NU Banyuwangi Bersama Dengan Sekolah Naungan dalam rangka menyatukan Satu Visi)

BANYUWANGIZONE.COM,-Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan konsolidasi akbar seluruh sekolah naungan.

Acara yang digelar di Aula Dr (HC) Zaenal Arifin Salam LP Ma'arif NU Banyuwangi itu, melibatkan lebih dari 200 orang kepala sekolah tingkatan RA/KB dan TK se-Kabupaten Banyuwangi.

"Ini bagian dari silaturahmi kami," kata Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Ahmad Shodiq, Sabtu (22/6/2024).

Menurut Shodiq, pertemuan para kepala sekolah itu, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menyiapkan generasi emas.

"Oleh sebab itu kami gelar jadi tiga tahap, yang dibagi selama tiga hari," ungkap Shodiq.

Shodiq bersyukur, semua peserta menyambut antusias acara konsolidasi akbar tersebut.

"Semua peserta bersyukur, dan apresiasi terkait kegiatan ini. Tentu semua demi kemajuan pendidikan di Banyuwangi," tutur Shodiq.

Sementara itu Sekretaris LP Ma'arif NU Banyuwangi, Habib Sirojul Munir, menambahkan, konsolidasi lembaga itu untuk menyatukan visi-misi pendidikan.

"Juga upaya pembinaan dalam menghadapi PPDB. Karena target kami, PPDB tahun 2024-2025 untuk TK & KB, sekitar 7500 peserta didik baru," kata Habib.

Habib meyakini, target tersebut dapat tercapai karena sekolah-sekolah di bawah naungan LP Ma'arif NU, selama ini sudah menunjukan ke profesionalan-nya.

"Apalagi dengan prestasinya selama ini yang ditorehkan, tentu menjadi sekolah rujukan bagi warga NU dan masyarakat Banyuwangi," tandas Habib.

Post a Comment

Silahkan beri tanggapan artikel ini, dengan bijak dan santun...

Previous Post Next Post